logobaguscctv

Cara Menyimpan Rekaman CCTV Ke Flashdisk, Begini Caranya!

Cara Menyimpan Rekaman CCTV

BagusCCTV.Com – Cara Menyimpan Rekaman CCTV Ke Flashdisk, Begini Caranya! Jika sobat bingung tentang cara menyimpan rekaman CCTV ke flashdisk ? Simak artikel kami dibawah ini. Seperti yang sobat semua tahu, bahwa rekaman dari perangkat CCTV akan otomatis tersimpan ke dalam hardisk yang ada didalam DVR.

Selain sobat dapat melihat hasil rekamannya CCTV secara langsung, Sobat juga dapat melakukan backup rekaman CCTV ke flashdisk atau perangkat penyimpanan lainnya. Tetapi sebelumnya sobat harus pastikan dahulu kapasitas flashdisk yang sobat gunakan apakah cukup atau tidak.

Cara menyimpan rekaman cctv ke flashdisk tiap DVR juga tidak berbeda jauh. Sobat dapat menyesuaikan caranya dengan DVR yang sobat punya. Biasanya tujuan melakukan hal ini adalah sebagai barang bukti apabila ada rekaman yang penting yang dibutuhkan terkait dengan suatu kejadian atau tindak kriminal tertentu.

Baca Juga  :  Memilih Power Supply CCTV Yang Bagus

Cara Menyimpan Rekaman CCTV Ke Flashdisk

hubungibaguscctv2

Sebelumnya sobat harus menyiapkan flashdisk. Ada berbagai merek dan tipe flashdisk yang tersedia di pasaran dengan berbagai kapasitas, kecepatan transfer data, dan fitur tambahan.

Merek-Merek Flashdisk Untuk Menyimpan Rekaman CCTV

Beberapa merek dan tipe yang populer termasuk:

1. SanDisk

SanDisk adalah salah satu merek flashdisk yang sangat populer dan diakui secara luas. Mereka menawarkan berbagai tipe flashdisk, termasuk Ultra, Extreme, dan Cruzer.

2. Samsung

Samsung juga merupakan pemain utama dalam pasar flashdisk. Mereka menawarkan flashdisk dalam berbagai kapasitas dan kecepatan transfer data.

3. Kingston

Kingston dikenal dengan produk-produk berkualitas, termasuk flashdisk. Mereka menawarkan tipe seperti DataTraveler dan HyperX Savage.

4. Transcend

Transcend adalah merek lain yang terkenal dalam industri penyimpanan data. Mereka menawarkan flashdisk dengan kecepatan transfer tinggi dan daya tahan yang baik.

5. ADATA

ADATA menyediakan berbagai tipe flashdisk dengan kapasitas yang bervariasi. Mereka juga menawarkan flashdisk khusus gaming dengan desain yang menarik.

6. Lexar

Lexar dikenal dengan produk-produk berkualitas tinggi, terutama dalam industri fotografi dan videografi. Mereka menawarkan flashdisk dengan kecepatan tinggi dan daya tahan yang baik.

7. Sony

Sony juga memiliki flashdisk dalam lini produk mereka, yang sering kali memiliki desain yang elegan dan kualitas yang handal.

8. Corsair

Corsair dikenal dengan produk-produk gaming, tetapi mereka juga menawarkan flashdisk dengan kecepatan tinggi dan desain yang kuat.

9. HP

Hewlett-Packard (HP) juga menyediakan flashdisk dengan berbagai kapasitas dan kecepatan transfer data.

Saat memilih flashdisk untuk menyimpan rekaman CCTV, pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan penyimpanan Anda, kecepatan transfer data, dan keandalan produk. Selain merek dan tipe, pastikan juga untuk memperhatikan kapasitas penyimpanan dan kompatibilitas dengan perangkat CCTV Anda.

Baca Juga  :  Berapa Lama Rekaman CCTV Tersimpan

Langkah-Langkah Menyimpan Rekaman CCTV ke Flashdisk

Untuk menyimpan rekaman CCTV ke flashdisk, Sobat dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Persiapkan Flashdisk: Pastikan flashdisk Anda memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup untuk menyimpan rekaman CCTV yang Anda inginkan.

  2. Cek Ketersediaan Port USB pada DVR/NVR: Pastikan perangkat DVR (Digital Video Recorder) atau NVR (Network Video Recorder) Anda memiliki port USB yang dapat digunakan untuk menghubungkan flashdisk.

  3. Hubungkan Flashdisk ke DVR/NVR: Sambungkan flashdisk ke port USB yang tersedia pada perangkat DVR atau NVR. Pastikan flashdisk terdeteksi dengan benar oleh perangkat.

  4. Navigasi Menu: Akses menu pada perangkat DVR atau NVR. Biasanya, Anda dapat mengakses menu dengan menggunakan remote control atau melalui antarmuka yang disediakan pada layar monitor.

  5. Pilih Opsional: Format Flashdisk: Jika flashdisk belum diformat atau ingin Anda format ulang, pilih opsi untuk memformat flashdisk. Namun, ingatlah bahwa proses ini akan menghapus semua data yang ada di flashdisk.

  6. Cari Opsi Penyimpanan atau Backup: Biasanya ada opsi di menu untuk melakukan penyimpanan atau backup rekaman. Cari opsi ini pada menu perangkat Anda.

  7. Pilih Rekaman yang Ingin Disimpan: Setelah Anda memilih opsi penyimpanan atau backup, Anda akan diminta untuk memilih rekaman yang ingin disimpan. Anda dapat memilih rentang waktu tertentu atau rekaman spesifik yang ingin Anda simpan ke flashdisk.

  8. Tentukan Destinasi: Pilih flashdisk sebagai destinasi penyimpanan untuk rekaman yang dipilih.

  9. Mulai Proses Penyimpanan: Konfirmasikan pilihan Anda dan mulailah proses penyimpanan. Tunggu hingga proses selesai.

  10. Pastikan Penyimpanan Berhasil: Setelah proses selesai, pastikan untuk memeriksa flashdisk dan memastikan bahwa rekaman telah disimpan dengan benar. Anda dapat memeriksanya dengan memindahkan flashdisk ke perangkat lain atau menggunakan komputer untuk memeriksa isi flashdisk.

  11. Eject Flashdisk dengan Aman: Jangan lupa untuk mengeluarkan flashdisk dari perangkat DVR atau NVR dengan aman menggunakan opsi “Eject” atau “Safely Remove Hardware” untuk menghindari kehilangan data atau kerusakan pada flashdisk.

Setelah selesai, Anda sekarang seharusnya memiliki rekaman CCTV yang tersimpan dalam flashdisk dan siap untuk digunakan atau disimpan sebagai arsip. Pastikan untuk melakukan proses ini sesuai dengan kebijakan privasi dan hukum setempat.

Recent Post